Perbandingan Tarif Taksi Online dengan Taksi Konvensional

Perbandingan Tarif Taksi Online dengan Taksi Konvensional.

Kementerian Perhubungan menetapkan tidak ada lagi tarif murah untuk taksi online. Karena jumlah yang harus dibayar oleh pelanggan tidak berbeda dengan tarif taksi konvensional.

Berdasarkan aturan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 26 Tahun 2017 yaitu tarif taksi online dibedakan menjadi dua wilayah.

Wilayah pertama adalah Sumatera, Jawa dan Bali. Ketiga kawasan ini menetapkan tarif bawah sebesar Rp 3.500 /km danĀ  Rp 6.500 /km untuk tarif atas.

Sedangkan wilayah kedua adalah Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Tarif pada area ini dibuat sedikit lebih tinggi, yaitu Rp 3.700 /km untuk Tarif batas bawah dan Rp 6.500 /km untuk tarif atas

 

Perbandingan Tarif Taksi Online dengan Taksi Konvensional 2

Perbandingan Tarif Taksi Online dengan Taksi Konvensional 2

Dibandingkan dengan tarif taksi yang berada di wilayah Jabodetabek. Instruksi Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta, menetapkan tarif untuk buka pintu sebesar Rp 6.500 dengan tarif perjalanannya yang dikenakan Rp 3.500 /km.

Dilihat dari tarif taksi tersebut, ongkos untuk taksi online dan taksi konvensional tidaklah jauh berbeda. Selisihnya hanya pada biaya buka pintu saja.

Jadi, mau pilih yang mana? Taksi Online atau Taksi Konvensional

 

Sumber : https://inet.detik.com/cyberlife/3546385/ini-perbandingan-tarif-taksi-online-dan-konvensional-pilih-mana

Leave a Reply