Kisah Sukses Rosabeth Moss Kanter Dimulai Dengan Menentukan Visi

Dalam mencapai kesuksesan, manusia membutuhkan keyakinan sebagai pengingat dan penyemangat. Maka dari itu dibutuhkan visi yang spesifik sebagai gambaran dalam hidup kedepannya yang ditujukan pada diri sendiri. Visi yang baik seharusnya tidak berhenti hanya kepada kepentingan diri sendiri karena ini hanya akan berhenti seiring kepuasaan dan kebahagiaan diri yang telah anda raih. Agar visi dapat berkelanjutan dan bermanfaat maka mimpi yang dibangun harus menembus kepentingan diri sendiri, keluarga, sesama dan bahkan kebaikan alam yang akhirnya membawa spiritual   kita lebih dalam.

Visi harus menjadi passion dari apa yang kita senangi, ia berasal dari diri sendiri dan berasal dari hati nurani terdalam. Buatlah visi yang menantang sehingga tubuh anda akan memaksa untuk memikirkannya, otak akan bereaksi dan berpikir untuk mewujudkan visi yang kita ciptakan.Mata akan selalu melihat kelingkungan sekitar tentang berbagai peluang yang dapat membantu terwujudnya visi. Kaki akan berlari lebih kencang mencari arah tujuan. Hidung akan lebih tajam mencium untuk mencari peluang disekeliling. Telinga akan mendengar hal yang memperkaya wawasan yang dapat mempercepat tercapainya visi dan hal-hal kreatif akan selalu hadir dalam kehidupan anda. Perjelas visi hidup, keluarkan ambisi dan muatan emosi yang ada dan bayangkan hal apa saja yang dapat anda raih. Tunjukan pada dunia bahwa anda dapat meraih cita dan harapan yang selama ini didambakan.

Rosabeth Moss Kanter (lahir 15 Maret 1943) adalah Profesor Ernest L. Arbuckle bisnis di Harvard Business School. Dia juga adalah Direktur dan kursi dari Harvard University Advanced kepemimpinan inisiatif. Kanter dilahirkan di Cleveland, Ohio, untuk Moss Helen (Smolen), seorang guru sekolah, dan Nelson Nathan Moss, seorang pengacara dan pemilik usaha kecil. Ia memiliki adik perempuan, Myra. Kanter dijelaskan kecilnya sebagai “jinak” dan dirinya sendiri sebagai ambisius, setelah menulis sebuah novel dan memasuki kontes esai awal sebagai 11 tahun.

Dia lulus dari Cleveland Heights High School pada tahun 1960 dan kemudian melanjutkan untuk belajar sosiologi dan Sastra Inggris di Bryn Mawr College, lulus magna cum laude pada tahun 1964. Tahun berikutnya, ia menerima gelar MA dalam Sosiologi dan, pada tahun 1967, PhD dari University of Michigan. Disertasi dia adalah komune utopis abad ke-19. Meskipun Kanter kemudian memutuskan untuk mengejar karir dalam bisnis penelitian, pelatihan sebagai seorang sosiolog informasi pekerjaannya berpikir dan berikutnya. Sebelum bergabung dengan Fakultas Harvard Business School, Kanter adalah asisten profesor sosiologi di Brandeis University dari tahun 1967 sampai tahun 1973 dan 1974-1977, mengunjungi Profesor administrasi di Universitas Harvard, dan juga Profesor sosiologi di Universitas Yale dari 1977 hingga 1986. Dia menjabat sebagai editor dari Harvard Business Review dari 1989 hingga 1992, akademik terakhir untuk memegang pekerjaan.

Image : http://www.cc.com

Leave a Reply