Cara membuat Hadiah Natal

DIY Kado Natal

DIY KADO NATAL

Tradisi memberi kado natal dimulai pada era Victoria zaman Romawi, tradisi Saturnalia yang pada akhirnya menyebar ke Eropa. Konsep awal dari tradisi ini ialah untuk menebarkan kebaikan , kehangatan dan semangat natal bagi orang-orang terdekat dan bagi mereka yang kurang mampu dan beruntung. Di Belanda dahulu anak-anak yang tidak mampu akan mendapatkan hadiah mereka di tanggal 5 Desember karena pada saat itu uskup mereka senang membagikan hadiah pada anak-anak tidak mampu. Berbeda dengan anak-anak di Inggris, Amerika ataupun Jepang yang membuka hadiah setiap tanggal 25 Desember. Tradisi pemberian kado natal sampai saat ini masih terus ada dan berkembang hampir keseluruh dunia yang merayakan, walaupun pemberian kado tidak hanya berbatas kepada anak-anak kurang mampu namun juga kerabat, keluarga ataupun orang terdekat. Sayangnya terkadang untuk memilih kado bagi orang terdekat menjadi sulit karena khawatir  barang yang kita beri tidak menjadi spesial karena sudah telalu banyak orang yang memiliki barang tersebut. Namun jangan khawatir karena kita bisa membuat sendiri kado spesial bagi orang-orang tersayang, dibawah ini ada beberapa ide yang mungkin bisa anda gunakan.

 

Alat dan Bahan

  • Kotak Kayu atau Kotak Kardus Polos
  • Majalah bekas
  • Lem Putih
  • Rempah-rempah
  • Minyak Olive
  • Daun Rosemary

 

Cara Pembuatan

KOTAK KEJUTAN

  • Siapkan kotak kayu atau kardus polos dan hias dengan menggunakan potongan-potongan koran, ┬ámajalah bekas atau foto yang anda miliki.
kotak kejutan hadiah natal

kotak kejutan hadiah natal

  • Anda dapat menempel potongan majalah dan foto yang ┬ámengingatkan anda dengan orang yang akan anda beri hadiah. Rekatkan dengan lem putih dan setelahnya oleskan kembali lem putih di atas kotak agar potongan-potongan yang telah tertempel semakin menempel dengan baik dan rapih.
kotak kejutan hadiah natal 2

kotak kejutan hadiah natal 2

  • Masukan hadiah kecil dalam kotak yang telah dihias sebagai kejutan kecil, sehingga secara tidak langsung anda memberi dua hadiah bagi mereka karena setelahnya mereka bisa menggunakan kotak ini untuk menyimpan barang-barang berharga didalamnya.
kotak kejutan hadiah natal 3

kotak kejutan hadiah natal 3

  • Jangan lupa untuk memberi pita kecil diatasnya beserta ucapan dan pesan manis.
kotak kejutan hadiah natal 4

kotak kejutan hadiah natal 4

 

 

KADO REMPAH DAN MINYAK

  • Siapkan beberapa toples dan beberapa gelas penyimpan minyak. Masukan rempah-rempah untuk memasak satu makanan ke dalam satu toples, anda bisa memasukan rempah-rempah untuk membuat steak ayam, kare, rawon ataupun yang lainnya sehingga ketika ingin dipakai mereka hanya tinggal mengaduk dan memakai rempah-rempah yang telah kita siapkan dalam satu toples. Susun rempah dengan membuat layer, sehingga memberi gradasi warna yang menarik. Jangan lupa untuk menuliskan keterangan di setiap toples rempahnya.
step 1

step 1

  • Selanjutnya ntuk membuat minyak masak beraroma, anda dapat mencampurkan minyak olive dengan rosemary dan bawang putih yang telah dicincang, panaskan dengan api kecil hingga mencapai suhu 180 derajat farenheit.
step 2

step 2

Setelahnya pindahkan ke tempat gelas dan tunggu hingga minyak turun sampai suhu ruangan baru kemudian tutup rapat. Anda bisa memasukan rosemary segar dan bawang putih cincang didalam gelas minyak agar orang lain bisa mengetahui rasa dari minyak yang kita buat dengan melihat.

Sumber: DIY Kado Natal (https://www.youtube.com/watch?v=jK7kVwxmUAY )

Sejarah Kado Natal (http://nationalgeographic.co.id/berita/2013/12/kisah-di-balik-kado-natal )

 

Leave a Reply