Tradisi malam natal di belahan dunia

Tradisi Malam Natal di Belahan Dunia

TRADISI MALAM NATAL DI BELAHAN DUNIA

Malam natal merupakan satu hari sebelum hari Natal, dimana biasanya orang-orang mulai mempersiapkan diri untuk mulai menyambut hari Natal di keesokan harinya. Banyak tradisi persiapan malam natal yang dilakukan dan setiap negara hampir memiliki tradisinya masing-masing. Berikut ini merupakan beberapa tradisi unik dari beberapa negara di malam natal:

 

ARGENTINA

Malam natal di Argentina lebih dikenal dengan nama globos, pada malam ini masyarakat argentina akan melepaskan lentera yang terbuat dari kertas yang diisi lilin kecil dan dapat terbang. Biasanya lentera ini disebut sebagai lentera cina

 

CINA

Pada malam natal, masyarakat di Cina akan memberi apel yang telah dibungkus dengan bungkus warna-warni. Pemberian apel ini melambangkan kedamaian atau malam tenang yang diambil dari istilah malam kudus. Hal ini juga dilakukan karena bahasa mandarin dari apel memiliki pengucapan yang hampir serupa dengan pengucapan damai.

 

DENMARK

Pada malam natal toko-toko di Denmark akan tutup lebih cepat dan pada sore hari keluarga-keluarga akan mulai menyiapkan makanan untuk malam natal dan sebagian lain akan datang ke misa kudus.

 

HUNGARIA

Malam Natal dan malam-malam sebelumnya di Hungaria dipergunakan untuk membuat atau membeli kado natal. Bahkan pada malam natal semua transportasi publik akan berhenti beroperasi pada jam 4 sore.

 

JEPANG

Pada malam natal masyarakat jepang memiliki tradisi untuk memakan kue strawberry shortcake dan ayam goreng.

 

NORWEGIA

Pada malam natal masyarakat Norwegia akan menyembunyikan semua sapu yang mereka miliki di rumah. Masyarakat Norwegia memiliki kepercayaan bahwa pada setiap malam natal, penyihir-penyihir akan datang mencuri sapu di rumah manusia untuk mereka naiki ke atas langit.

Walaupun tradisi malam natal di setiap negara berbeda namun setiap negara memiliki kesamaan dalam mengharapkan kedamaian setiap waktunya.

 

Sumber: Malam Natal (https://www.timeanddate.com/holidays/common/christmas-eve )

Malam Natal Dunia 1 (https://www.officeholidays.com/countries/global/christmas_eve.php )

Malam Natal Dunia 2 (https://www.whychristmas.com/cultures/holland.shtml )

 

Leave a Reply