Memberi Banyak Pujian

Pujian memberi energi dan semangat baru bagi siapapun yang menerimanya namun sedikit sekali yang sadar bahwa sangat penting bagi kita untuk memberi pujian dan pengakuan untuk hasil kerja orang lain. Apalagi dengan sifat dasar manusia yang selalu lapar akan pengakuan dan pujian sehingga ketika kita dapat memberikan hal ini, mereka pun dapat memberi yang lebih besar dari apa yang kita butuhkan. Setiap kali anda bisa membangkitkan semangat orang lain dan membuat mereka bisa melakukan lebih, secara tidak langsung anda telah membuat mukjizat kecil dalam hidup seseorang. Untuk memberi mukjizat ini anda hanya perlu melakukan hal sederhana seperti pujian tulus kepada seseorang setiap harinya. Pujian yang jujur tidak saja akan membuat orang lain merasa lebih baik namun hal ini akan membuat mereka bekerja lebih baik dan produktif.

Bermurah hati dan selalu berbicara dengan manis

Jangan menunggu orang untuk berbuat hal besar jika ingin memberi pujian, perlihatkan apresiasi kepada orang lain sekecil apapun tindakan mereka, beri pujian dan pengakuan sederhana seperti ucapan terimakasih yang tulus. Beberapa hal dibawah ini merupakan cara dalam berterimakasih:

1. Ucapkan Dengan Tulus

Ucapkan terimakasih dengan sungguh-sungguh , jangan biarkan ucapan ini hanya asal lewat dan terkesan basa-basi. Tunjukan bahwa anda bersungguh-sungguh ketika menyampaikan rasa terimakasih.

2. Jangan Bergumam, Ucapkan Dengan Jelas

Ucapkan dengan jelas ketika berterimakasih, jangan sampai anda memberi kesan malu dalam mengucapkan terimakasih.

3. Ucapkan Terima Kasih Disertai Nama Mereka

Sampaikan terimakasih anda secara personal dengan menyebut nama. Jika anda berada ditengah kerumunan orang usahakan untuk berterimakasih kepada setiap orang dengan menyebut nama mereka. Dengan menyebut nama satu persatu, mereka akan merasa dihargai karena anda mau meluangkan sedikit waktu untuk berterimakasih kepada setiap orang.

4. Pandanglah Mereka Ketika Berterimakasih

Ucapkan terimakasih dengan menatap orang tersebut, mereka layak mendapat perhatian penuh saat kita berterimakasih.

5. Berusahalah Berterimakasih Untuk Hal Sekecil Apapun

Mulailah untuk memberi ucapan terimakasih sekecil apapun tindakan orang lain, ini akan membuat mereka merasa dihargai secara penuh.

Image : www.thumb.tqn.com

Leave a Reply